Gunakan mesin pencari untuk menemukan produk lebih cepat

Tampil Beda dengan Padu Padan Busana Kerja

PAKAIAN kerja merupakan satu bagian yang penting bagi kenyamanan karyawan dalam bekerja. Desain pakaian kerja yang formal maupun lebih santai dapat digunakan untuk para pekerja di tiap harinya. Untuk itu lewat pemilihan warna, motif, dan desain yang digunakan dapat membantu Anda selalu tampil beda dalam setiap suasana.

Dengan menggunakan pakaian kerja yang berbeda di setiap harinya, penampilan pun tak berkesan itu-itu saja. Bahkan melalui penampilan yang berbeda, dapat membantu suasana baru dalam atmosfer kerja yang biasanya hanya mengharuskan berinteraksi dalam konteks suasana bekerja.

Membahas lebih dalam mengenai busana kerja yang berbeda dalam keseharian, Dina Mediani, salah satu anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) mengungkapkan cara pandangnya.

"Sebenarnya agar penampilan sehari-hari para pekerja dapat selalu berbeda harus pintar mencermati dengan jalan mix and match (padu padan). Dengan begitu Anda harus membuat kelompok pakaian, semisal blus dengan rok atau jaket," ungkap Dina saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Selasa (14/10/2008).

Ditambahkan Dina, konsep padu padan itu tidak dapat dipisahkan dengan palet warna yang digunakan.

"Selain memadu padankan jenis pakaian, Anda pun harus pintar menggabungkan satu palet warna. Jadi antara warna yang satu dengan warna yang lain dapat ditukar pakai. Dengan begitu, kesempatan untuk menggunakan pakaian yang berbeda di setiap harinya bisa lebih banyak lagi," ungkapnya.

Warna yang digunakan pun beragam. Mengenai hal itu, salah satu perancang busana berlabel Estrella ini memaparkannya.

"Warna itu bisa bermacam-macam, semisal warna lembut, warna musim autumn (cokelat, hijau lumut, merah bata, nuansa agak kecokelatan), semua bisa di mix and match. Hijau dapat masuk dengan merah bata, cokelat bisa dipadu padankan dengan hijau lumut, dan sebagainya. Dengan konsep tersebut dapat menjadi satu nuansa warna yang berbeda," imbuhnya.

Lebih lanjut Dina mengungkapkan, nuansa warna yang diinginkan pun dapat beragam. Baik warna-warna awan, rempah-rempah, atau warna alam.

"Saat ini kontribusi warna sangat berperan penting dalam sebuah fashion. Tapi dalam pengaplikasiannya yang terpenting harus menyesuaikan dengan proporsinya. Jadi saat ingin memberi kesan lembut, warna tabrak lari bisa digunakan asalkan tetap mengambil satu nuansa warna," tandasnya.(nsa)